Makassar (ANTARA Sulsel) - Mantan pemain Persela Lamongan Zulvin Zamrun akhirnya memilih bergabung bersama PSM Makassar untuk menghadapi lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Direktur Utama PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Kamis mengatakan pihaknya pada bursa transfer putaran kedua ini memang gencar mengincar pemain khususnya yang memiliki spesialis atau berposisi sebagai pemain bertahan.

"Namun dari sejumlah nama yang rencana direkrut akhirnya batal karena beberapa kendala. Namun Zulvin pada akhirnya berhasil kita datangkan untuk memperkuat lini belakang PSM khususnya diposisi di bek kiri," ujarnya.

Saudara kandung Sulahm Zamrun itu sendiri sudah berada di Makassar. Mantan pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) itu bahkan sudah terlihat menyaksikan Syamsul Chaeruddin cs berlatih di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Rabu.

Zulham dalam kesempatan itu juga terlihat bersemangat menyaksikan latihan tim Juku Eja bersama Dirut PT PSM, Munafri.

"Dia (Zulvin) akan secepatnya didaftarkan ke operator turnamen yaitu PT Gelora Trisula Semesta (GTS) agar bisa memperkuat PSM di laga berikutnya," kata dia.

Sebelumnya, Zulvin telah menyatakan diri mundur dari tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. Pemain berposisi bek ini menyatakan urusan keluarga menjadi penyebab mundurnya dari tim asal Jawa Timur tersebut.

"Tidak ada masalah dengan manajemen atau pemain Persela Lamongan. Saya mundur karena ada masalah keluarga dan saya berharap bisa memberikan kontribusi bagi PSM," jelasnya.

Selama ini, lini belakang memang masih dinilai belum maksimal. Apalagi pemain asing PSM Kwon Jun juga belum bisa memperkuat tim Juku Eja karena menderita cedera yang membuatnya harus absen lama.

Pemain asal Korea Selatan Kwon Jun terancam absen atau tidak dapat memperkuat PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) sepanjang jadwal September 2016.

Fisioterpis PSM, Wahyu, mengatakan cedera yang dialami pemain berposisi sebagai stopper itu memang cukup parah karena dikhawatirkan mengalali retak tulang betis kanan yang membuatnya butuh istirahat yang lebih panjang.

"Kita duga ada retak kecil di bagian tulang. Kami masih menunggu hasil X Ray untuk mengetahui kepastian kondisi tulang dari Kwon Jun," jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024