Mamuju (ANTARA Sulbar) - Calon wakil Gubernur Sulawesi Barat Kalma Katta meminta pendukunnya tetap solid dalam menggalang dukungan masyarakat menghadapi Pilkada Sulawesi Barat di Kabupaten Majene.

"Tetap solid jaga solidaritas dan bekerja maksimal memenangkan dirinya sebagai kandidat cawagub Sulbar berpasangan dengan Suhardi Duka sebagai calon Gubernur Sulbar," kata Kalma di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, dirinya merupakan mantan Bupati Majene dua periode dan pasangannya Suhardi Duka yang juga menjabat Bupati kabupaten Mamuju dua periode, telah membuktikan dua periode masyarakat telah mendukunnya.

"Jadi di Kabupaten Majene dan Mamuju serta Mamuju Tengah daerah pemekaran Mamuju, akan menjadi basis kemenangan pasangan Suhardi Duka Kalma Katta (SDK-Kalma) dalam menghadapi Pilkada Sulbar, karena kami sudah membuktikan selama dua periode, masyarakat telah mendukung dan akan kembali mendukunnya di Pilkada Sulbar untuk menang," katanya.

Menurut dia, meskipun terdapat kandidat calon gubernur Sulbar yang diusung partai Golkar, juga berasal dari Kabupaten Majene, dirinya tidak khawatir jika masyarakat yang selama ini mendukunnya akan tergerus.

"Basis kami jelas mengusai hampir seluruh wilayah Kecamatan di Majene, sementara kandidat lain itu hanya mengusasi dua kecamatan, sehingga tentu kami optimis menang," katanya.

Ia mengatakan, meskipun di Majene dukungan masyarakat terus mengalir kepada pasangan SDK-Kalma, seluruh tim pendukung SDK-Kalma mesti terus bekerja maksimal menggalang dukungan masyarakat.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024