Makassar (ANTARA Sulsel) - Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Makasar Richard Mathews hadir memberikan kuliah umum teradap ratusan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI Makassar, Sulawesi Selatan.

Konjen Australia Richard Mathews, dalam acara kuliah perdana mahasiswa FTI UMI Makassar, Senin, menyatakan ada beberapa tantangan yang harus dihadapi mahasiswa keteknikan dalam industri global saat ini.

"Untuk itu, mahasiswa harus lebih giat lagi dalam meningkatkan pengetahuan agar bisa bersaing di era global saat ini. Wawasan tinggi tentunya begitu penting agar bisa melahirkan inovasi yang berguna bagi masyarakat," ujarnya.

Pada kegiatan kuliah perdana yang mengangkat tema "FTI Guest Lecture Series, Challenges for Industrial Engineering Students in a Global Era, dirinya juga berharap ada mahasiswa dari UMI yang mendapatkan beasiswa kuliah S2 dan S3 di Australia.

"Harus terus belajar dan rutin membaca. Pemerintah Australia selalu memberikan beasiswa bagi mereka yang berprestasi,"sebutnya.

Sementara Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA meminta seluruh mahasiswa untu serius dalam memperhatikan isi kuliah yang dibawakan Konjen Australia tersebut.

Apalagi dalam kuliah itu, Richard juga memberikan berbagai tips atau kiat-kiat untuk bisa sukses sejak perguruan tinggi. Pengetahun ini tentu penting untuk menambah motivasi para mahasiswa untuk belajar lebih fokus.

Dirinya juga meminta mahasiswa manfaatkan momentum kuliah bersama konjen ini dengan baik. Sebab disini akan memberikan satu pengetahuan penting khususnya bagi para mahasiswa teknologi industri untuk bisa melahirkan berbagai ide dan karya terbaru.

"Jangan sampai masuk telinga kanan dan keluar dari telinga kiri. Banyak wawasan dan pengetahuan penting yang dijelaskan konjen termasuk diantarana peluang mahasiswa kita untuk bisa mendapatkan beasiswa di kampus luar negeri termasuk Australia," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024