Makassar (ANTARA Sulsel) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulawesi Selatan dan DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengumumkan mengusung Syamsari Kitta dan Achmad Daeng Se`re di Pilkada Kabupaten Takalar setelah keduanya sepakat berkoalisi.

"Hari ini, PKS dan NasDem sepakat berkoalisi dan telah memutuskan usungan kita yakni Syamsari Kitta berpasangan dengan Achmad Daeng Se`re untuk menjadi penantang incumbent di Takalar," ujar Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Arum Spink di Makassar, Senin.

Didampingi oleh bakal calon usungan dari kedua partai politik itu, Syamsari Kitta, Arum mengaku jika pemilihan dan penetapan usungan pasangan calon itu sudah melalui semua pertimbangan.

"Syarat untuk diusung di Pilkada Takalar melalui palur partai politik harus bisa mengatrol enam kursi di DPRD. PKS dapat empat kursi dan NasDem dapat dua kursi. Jadi totalnya sudah mencukupi," katanya.

Ketua PKS Sulsel Mallarangeng yang ikut hadir pada pengumuman itu juga mengaku senang setelah kedua partai yang memang punya visi dan misi sama pada ide perubahan itu sepakat berkoalisi.

"Kami di PKS itu punya ide yang sama dengan NasDem yakni sama-sama sepakat dengan ide perubahan. Sedangkan dari sekian banyak calon, Syamsari yang paling memenuhi semua persyaratan," ujarnya.

Sementara itu, Syamsari Kitta dalam keterangan resminya dengan tegas menyatakan siap berpasangan dengan Ahmad Daeng Se`re di Pilkada Takalar.

"Saya melihat sendiri rekomendasi Nasdem berkoalisi PKS mengusung saya untuk menjadi kandidat kosong satu di Pilkada Takalar. Jadi tidak ada lagi katanya dan katanya karena semuanya sudah jelas," ungkapnya.

Menurut Syamsari, koalisi Nasdem-PKS di Pilkada Takalar mempertegas gagasan atau ide perubahan yang akan dibawa pada pilkada ini.

"PKS dan Nasdem bersama saya memutuskan untuk memilih Ahmad Se`re sebagai kandidat kosong dua mendampingi saya," tegas Syamsari yang pernah menjadi pesaing petahana di Pilkada Takalar sebelumnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024