Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sejumlah tokoh nasional ikut hadir pada acara deklarasi bakal pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar pada Pilkada serentak 2017 di Mamuju, Jumat.

Tokoh nasional yang tampak hadir Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, anggota DPR RI dari Partai Nasdem Malkam Amin, anggota DPR RI dari PPP Dr Mazmun Tamin, Direktur Lembaga Konsultan dan Survey Carta Politik Eef Syaifullah Fatah dan sejumlah anggota DPRD provinsi dari berbagai daerah.

Selain politisi nasional, sejumlah artis-Artis tenar juga diboyong dalam acara deklarasi ini seperti Denada, Ikhsan Idol, Sarwana Dan Dian Ekawaty, serta beberapa artis jebolan KDI lainnya.

Dalam orasinya Politiknya Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur ABM-Enny merupakan figur yang dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Anwar Adnan Saleh selaku Gubernur Sulbar dua periode.

Pertumbuhan ekonomi Sulbar tertinggi di Indonesia karena sentuhan Pak Anwar, dan prestasi itu akan dapat dilanjutkan oleh ABM-Enny jika rakyat memberikan amanahnya, kata Zulkifli Hasan.

Di tempat yang sama, politisi senior Partai Nasdem, Malkan Amin yang mewakili Surya Paloh, menegaskan bahwa, ketua Nasdem Surya Paloh sangat mendukung kesuksesan ABM-Enny untuk menjadi Gubernur Sulbar.

Ketua Nasdem Surya Paloh akan total membantu pembangunan Sulbar jika kelak ABM-Enny menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, ujar Malkam

Majunya Ali Baal Masdar-Enny Anggerani Anwar diusung beberapa partai diantaranya, Partai Gerindra, NasDem, PAN, PDIP, PKB, PKPI, PPP serta partai pendukung Partai perindo, dan Partai Idaman.

Malkam meminta segenap kader Nasdem yang ada di Sulbar untuk saling bahu membahu memenangkan pasangan ini karena kelak akan mampu melanjutkan proses pembangunan yang akan diletakkan gubernur Anwar Adnan Saleh.

"Jika ada kader pembangkan maka konsekuensinya jelas yakni pemecatan selaku kader," kata Malkam.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024