Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) dan Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Jumat.

Pasangan yang diusung oleh partai Gerindra, PDIP, PAN, PKB, PPP dan partai Nasdem ini tiba di kantor KPU sekira pukul 09.30 Wita. Mereka diantar ribuan massa pendukung fanatik dan partai pengusung maupun partai pendukung lainnya.

ABM-Enny merupakan pendaftar kedua setelah sehari sebelumnya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Suhardi Duka (SDK) dan Kalma Katta. Pasangan ini didukung partai Demokrat, Hanura dan PKS.

Tampak mendampingi pasangan ini, di antaranya, Anwar Adnan Saleh, anggota DPR RI, Andi Ruskati Ali Baal, Ketua DPW PAN Sulbar Raditya Ardimas Anwar, Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa, politisi senior PDIP, Jacobus Kamarlow Mayong Padang, Korwil DPP Nasdem Sulawesi, Malkan Amin, Ketua DPW PKB Sulbar, Hasan Bado, dan beberapa petinggi partai pengusung lainnya.

Setelah dilakukan verifikasi berkas persyaratan pencalonan, maka KPU Sulbar memutuskan menerima pendaftaran pasangan ABM-Enny.

"Setelah kita melakukan pencermatan dan pemeriksaan dengan seksama, tentu melalui pengawasan Bawaslu Sulbar, terkait dengan syarat pencalonan maka kami menyatakan menerima pendaftaran ini terhadap bakal calon Ali Baal Masdar (ABM) dan Enny Anggraeni," kata ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah.

Bakal calon wakil gubernur Sulbar pendamping ABM, Enny Anggraeni Anwar menegaskan, bahwa pendaftaran yang dilakukan hari ini merupakan bukti untuk menjawab pertanyaan publik.

"Hari ini sudah terjawab, bahwa pertanyaan publik selama ini, maka kami berpasangan ABM-Enny," sebut Enny di hadapan sejumlah wartawan.

Sekadar diketahui, usai mendaftar, ABM-Enny beserta rombongan meninggalkan kantor KPU Sulbar. Mereka berkeliling kota Mamuju dan mempersiapkan deklarasi pasangan ini di anjungan Pantai Manakarra yang dimulai pukul 14.00 Wita.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024