Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sebanyak 39 dokter dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan pasangan calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur, sebagai rangkaian tahapan pelaksanaan Pilkada Sulawesi Barat, 15 Februari 2017.

"Ada 39 dokter spesialis dari berbagai disiplin ilmu kedokteran dilibatkan untuk memastikan kondisi kesehatan bagi calon kepala daerah ini," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar Adi Arwan Alimin di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, setelah dilaksanakan pemeriksaan tahap awal maka selanjutnya rangkaian pemeriksaan kesehatan para kandidat akan dilanjutkan di Hotel Clarion Makassar, Sulawesi Selatan.

"Setelah ini para kandidat akan menjalani pemeriksaan kesehatan tes kondisi psikologis bagi para calon," katanya.

Adi menyebutkan, setelah rangkaian pemeriksaan kesehatan rampung maka KPU akan melaksanakan rapat pleno pada 27 September 2016 atas hasil dari rangkaian pemeriksaan tes kesehatan ini.

Ia menyebutkan, pasangan calon yang lebih awal datang menjalani pemeriksaan ialah cagub, Suhardi Duka bersama cawagub Kalma Katta.

Kemudian kata dia, pasangan Salim S Mengga bersama Hasanuddin Masud dan terakhir pasangan Ali Baal Masdar bersama Enny Anggraeni Anwar.

Untuk seketahui, pasangan SDK-Kalma ini didukung partai Demokrat, Hanura dan PKS dan pasangan Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar didukung PDI-P, Gerindra, PAN, Nasdem, PKB, PPP dan partai pendukung lainnya yakni PKPI, Perindo dan Partai Idaman.

Sedangkan pasangan calon Salim S Mengga-Hasanuddin didukung partai Golkar yang memiliki sembilan kursi di DPRD Sulbar.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024