Sinjai (ANTARA Sulsel) - Pencanangan gerakan tanam serentak 1.000 titik se-kabupaten/kota di Sulawesi Selatan untuk Kabupaten Sinjai dipusatkan di Topekkong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Gerakan tanam serentak 1000 titik ini merupakan bagian dari program Gubernur Sulsel, yakni G 1000 G dalam rangka menyambut HUT ke-347 Sulsel dilakukan Bupati Sinjai Sabirin Yahya di Sinjai, Selasa.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman pangan dan Holikultura Sinjai Jamil mengatakan untuk mendukung kegiatan ini Kabupaten Sinjai menyiapkan 50 titik lokasi penanaman yang tersebar di delapan kecamatan.

Delapan kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Sinjai Timur, Bulupoddo, Sinjai Barat, Sinjai tengah, Tellulimpoe, Sinjai Borong, Sinjai Selatan dan Kecamatan Sinjai Utara.

Adapun yang  ditanam dalam gerakan tanam serentak ini antara lain padi, jagung, kacang-kacangan, dan tanaman holtikultura.

Gerakan tanam serentak 1.000 titik, komoditas tanaman pangan dan holtikultura se-Sulawesi Selatan meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURi).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Sinjai, Dandim 1424, Wakapolres Sinjai, Staf ahli bupati, Asisten, Kepala SKPD, camat dan para kelompok tani.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024