Sinjai (ANTARA Sulsel) - Bupati Sinjai H. sabirin Yahya menyerahkan secara simbolis bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada 399 kelompok tani di halaman Kantor Gabungan Dinas Sinjai, Rabu.

Bupati dalam sambutannya mengatakan alat dan mesin pertanian tersebut diharapkan mampu dikelola secara bersama, dan manfaatnya dapat pula dirasakan bersama.

"Semoga apa yang menjadi hasil tanaman melimpah dan meningkatkan produksi pangan utamanya komoditi padi , jagung, kedelai dan bawang merah," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sinjai H. Jamil menjelaskan 399 unit alsintan yang diserahkan kepada kelompok tani antara lain Hand traktor, pompa air, pemipil jagung, perontok padi, dan alet panen.

Bantuan pertanian ini dalam rangka mendukung ketersediaan dan program swasembada pangan yang digalakkan pemerintah pusat.

Penyerahan bantuan Alsintan kepada kelompok tani yang tersebar di delapan kecamatan di Sinjai tersebut disaksikan sejumlah kepala SKPD, perwakilan Polres Sinjai, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024