Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat Hj. Rita Irianto Lambrie kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin bersama Ketua GOW Bantaeng Hj. Aisyah Yasin dan segenap Pimpinan SKPD menerima secara resmi kunjungan Gubernur Kaltara di Sentra Kuliner Terapung Pantai Seruni, Jumat.

Irianto mengungkapkan kedatangannya ke Bantaeng tujuannya untuk belajar karena Kaltara merupakan provinsi termuda di Indonesia jadi harus banyak belajar jika ingin maju.

"Saya selalu melakukan monitoring dari banyak berita dan cerita terkait program pembangunan Bantaeng, dan saya melihat Bantaeng adalah daerah yang akselerasinya paling maju," ujarnya.

Gubernur menambahkan berbagai inovasi dan terobosan telah dilakukan Bupati Bantaeng, saat ini dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat Bantaeng.

"Bantaeng beruntung mendapat pemimpin dengan segudang inovasi. Saya pikir seluruh kabupaten/kota di Indonesia wajib belajar ke Bantaeng," jelasnya.

Irianto juga mengatakan akan mengirim Walikota serta para Bupati di Kalimantan Utara untuk datang belajar di Bantaeng.

Setelah penerimaan secara resmi, Gubernur Kaltara beserta rombongan mengunjungi kawasan wisata Pantai Marina dan menikmati pemandangan malam Pantai Seruni.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024