Polewali Mandar, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Suhardi Duka dan Kalma Katta (SDK-Kalma) manargetkan akan meraih dukungan masyarakat sekitar 40 persen di Kabupaten Polewali Mandar.

Hal itu ditegaskan Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan saat menghadiri deklarasi pasangan SDK-Kalma maju Pilkada Sulbar di lapangan Pambusuang Kecamatan Pambusuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Minggu.

Acara deklarasi SDK-Kalma di Kecamatan Pambusuang dimeriahkan grop musik papan atas Wali Band yang menampilkan 11 lagu hitnya dan ribuan tim pendukung SDK-Kalma berasal dari seluruh daerah di Kabupaten Polman maupun dari sejumlah Kabupaten di Provinsi Sulbar.

"Pasangan SDK-Kalma yakin menang di Pilkada Sulbar dan di Kabupaten Polman akan meraih suara mencapai 40 persen, dengan melihat antusiasme dan semakin meningkatnya dukungan masyarakat di Kabupaten Polman.

Kabupaten Polman merupakan Kabupaten dengan jumlah terpadat di Sulbar dengan jumlah pemilih potensial mencapai 350 ribu jiwa, Kabupaten Polman disebut basis salah satu kandidat cagub lainnya di Sulbar.

"SDK Kalma merupakan kandidat Gubernur yang teruji karena selama ini berhasil memimpin Kabupaten Mamuju sebagai Bupati dua periode," katanya.

Ia mengatakan, SDK-Kalma merupakan kandidat Gubernur yang cerdas dan akan mampu menjawab persoalan pembangunan yang ada di Sulbar sehingga target kemenangan SDK-Kalma di Kabupaten Polman bukan lagi 30 persen tetapi mencapai 40 persen dan seluruh tim pendukung akan bekerja keras mencapai target kemenangan itu.

Suhardi Duka yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulbar sebelumnya mengatakan, dirinya sebagai cagub Sulbar mendeklarasikan maju di Pilkada Sulbar dengan mengambil tempat di Kabupaten Polman, untuk memastikan bahwa ketika dirinya terpilih akan memperhatikan semua pembangunan di Sulbar, bukan hanya di Mamuju yang dua periode kami pimpin menjadi Bupati Mamuju namun seluruh wilayah di Sulbar akan dibangun secara merata.

"Deklarasi ini untuk menegaskan kepada seluruh masyarakat Sulbar, bahwa seluruh Kabupaten di Sulbar akan diperhatikan, dan akan dibangun infrastrukturnya, bukan hanya Mamuju, tetapi enam Kabupaten di Sulbar akan diperhatikan ketika kami terpilih," kata Suhardi Duka yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024