Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Kementerian Agama setempat menggelar pawai akbar menyambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriah, Senin.

Pawai Hijratul Rasul diikuti seluruh elemen Pemkab Bantaeng, Pondok Pesantren dan siswa-siswi sekolah, bergerak dari halaman Kantor Bupati Bantaeng menuju Lapangan Pantai Seruni dilanjutkan apel akbar.

Pawai semakin meriah dengan atribut yang dibawa oleh peserta, seperti miniatur onta yang dibawa  rombongan Ponpes Putra Riyadus Shalihin.

Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin yang bertindak sebagai pembina upacara menghimbau kepada seluruh peserta pawai agar menjadikan momentum Tahun Baru Islam ini sebagai ajang mendalami perjuangan Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita bersama-sama berkomitmen membangun negara yang berkeadilan dan beradab, serta menjamin keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga tahun ini kita dapat menemukan solusi guna memecahkan masalah bangsa," ujarnya.

Seusai apel akbar dilanjutkan pengundian nomor peserta dengan hadiah utama empat buah sepeda Polygon, sebuah sepeda motor dan satu paket Umroh.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah Abdul Wahab, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Kepala Kantor Kemenag H. Muh. Yunus dan seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024