Makassar (ANTARA Sulsel) - Pembukaan Pameran Otomotif Makassar (Poma) tahun kelima di gedung Celebes Convention Center (CCC) di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, dipadati pengunjung pencinta otomotif.

Sejumlah pengujung yang datang tersebut disuguhkan 18 brand perusahaan otomotif ternama dari Agen Pemegang Merk (APM), pelaku industri otomotif hingga industri pendukung lainnya.

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang saat membuka pameran itu mengatakan bahwa pameran otomotif tersebut juga merupakan rangkaian puncak perayaan HUT ke-347 Sulsel yang jatuh pada 19 Oktober 2016.

Agus juga memberikan apresiasi kepada pelaksana PT Dyandra Promosindo atas dukungannya terus konsisten menyelanggarakan Pameran Otomotif.

"Pemerintah Provinsi memberi penghargaan dan apresiasi atas penyelenggaraan POMA yang sarat manfaat ini. Sebab, POMA dapat menjadi wahana promosi, inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sulawesi Selatan," katanya.

Usai membuka kegiatan tersebut, secara mengejutkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tiba di arena pameran dan mengunjungi beberapa stand mobil yang dipamerkan di tempat tersebut.

"Selain sebagai penggemar otomotif, saya juga ingin menggali peluang untuk mengembangkan UKM di Sulsel. Ada 80.000 UKM di Sulsel, apabila mereka bisa ditawarkan pengembangan usaha melalui Mobil Toko, tentu akan membantu pengembangan ekonomi di Sulsel," katanya.

Tidak hanya menghadirkan dealer mobil dan motor ternama di Indonesia, untuk pertama kalinya mendatangkan replika original mobil Batman dari Amerika Serikat.

Pagelaran pameran otomotif yang berlangsung 5-9 Oktober 2016 itu menempati luas area 9,750 meter persegi di gedung CCC. Sebannyak 18 brand kendaraan bermotor, dengan kategori Passanger Car ikut ambil bagian.

Dari 13 di antaraya Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, Mitsubishi Motor, Mazda, Mercedes, Nissan, Proton, Suzuki, Toyota. Sedangkan kategori Commercial Car, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors.

Untuk kategori Two Wheels Vehicle sendiri ada Honda dan Yamaha yang berpartisipasi tahun ini, serta beragam perusahaan produsen aksesoris pendukung otomotif, yang tidak terpisahkan dari industri otomotif.

Membawa tema dari IIMS, `The Essence of Motor Show`, POMA 2016 melibatkan berbagai lini dan unsur yang berkaitan erat dengan industri otomotif, merangkul berbagai komunitas pecinta dunia otomotif, motor, modifikasi yang turut memeriahkan POMA 2016.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024