Yogyakarta (ANTARA Sulsel) - Serikat Perusahaan Pers (SPS), organisasi penerbit media cetak di Indonesia, memberikan anugerah kepada 10 praktisi komunikasi dan public relations (PR) terbaik di Indonesia.

"Program komunikasi di industri sawit, pelan tapi pasti, telah mampu mengubah persepsi publik di Indonesia tentang kelapa sawit dari sangat negatif menjadi mulai positif," kata Direktur Eksekutif SPS Asmono Wikan kepada wartawan usai acara Anugerah Insan PR Indonesia 2016 di Taman Wisata Candi Prambanan, Yogjakarta, Kamis.

Anugerah "Insan PR Indonesia 2016" ini diberikan kepada mereka yang telah terbukti memberikan dedikasi yang besar terhadap dunia komunikasi dan public relations di bidang masing-masing.

Salah satu PR yang menerima anugrah "insan PR Indonesia 2016" adalah Head of Public Relations PT Astra Agro Lestari Tbk dan yang juga Juru Bicara GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Tofan Mahdi.

Menurut Asmono yang juga Pendiri dan Pemimpin Redaksi Majalah PR INDONESIA ini, ada 100 nama praktisi komunikasi (middle up level) dari berbagai bidang yang dijaring dalam penilaian ini. Mereka adalah pimpinan divisi komunikasi lembaga pemerintah, perusahaan BUMN, dan swasta. Penilaian berdasarkan kiprah mereka secara konsisten berhasil membangun persepsi positif di lembaga, bidang, atau perusahaan masing-masing.

"Jadi salah satu syaratnya, insan PR tersebut harus sangat memberikan warna aspek komunikasi di sektornya tersebut," kata Asmono.

Dia menambahkan penganugerahan insan PR terbaik merupakan yang pertama diselenggarakan oleh asosiasi penerbit media cetak yang diketuai Dahlan Iskan tersebut.

Setelah melalui proses penilaian yang panjang, terpilih 10 nama Insan PR Indonesia 2016 yaitu Irjen Pol Boy Rafli Amar Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Eko Sulistyo Deputi 4 Bidang Diseminasi Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden, Arif Wibowo Head of Corporate Communications PT Telkom Indonesia.

Serta Teddy Poernama Kepada Biro Humas Kementerian BUMN dan Sekjen Forum Humas BUMN, Tofan Mahdi, Yuyuk Andriati Iskak Kepala Biro Humas KPK, Endah Kartikawati Ikatan Pranata Humas Indonesia, Wianda Pusponegoro VP Corporate Communication PT Pertamina, Nurlaela Arif Head of Public Relations PT Bio Farma Tbk dan Ahmad Reza Head of Corporate Communication PT Bank Mandiri Tbk.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024