Gowa, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Adnan menyerahkan bantuan dari Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) berupa alat peraga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di delapan kecamatan.

"Penyerahan yang kita lakukan secara simbolis hari ini hanya untuk beberapa kecamatan dulu dan selanjutnya semua kecamatan akan mendapatkannya," ujarnya di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kamis.

Bantuan alat peraga yang diserahkan itu berupa permainan anak sebanyak 13 jenis alat, di antaranya ayunan, seluncuran, jungkat jungkit dan beberapa permainan lainnya.

Priska Paramita Adnan dalam sambutan dan arahannya mengatakan, pemberian bantuan alat peraga ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan meningkatkan kreatifitas anak di Kabupaten Gowa.

Ia mengaku, pendidikan usia dini atau PAUD ini adalah awal dari proses pengenalan pendidikan secara formal serta bersosialisasi antara anak-anak lainnya dalam lingkup yang luas.

Menurut dia, pendidikan anak usia dini sangat penting bagi perkembangan anak di masa yang akan datang karena keberhasilan dari generasi mendatang ditentukan pada pola pengajaran dan sosialisasi.

"Perkembangan anak masa 0 - 8 tahun merupakan masa keemasan pada anak sehingga diharapkan agar bantuan ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh anak untuk bermain," katanya.

Bantuan ini rencananya akan diserahkan di 15 PAUD pada 8 kecamatan se-Kabupaten Gowa yakni Bontonompo, Bontonompo Selatan, Palangga, Pattallassang, Manuju, Bungaya, Bontolempangan dan Tompobulu mulai 13-20 Oktober 2016.

Sementara itu, Camat Bontonompo Selatan, Muhammad Yasin Mallingkai dalam sambutannya merasa sangat bersyukur mendapatkan bantuan alat peraga ini.

"Saya berterima kasih kepada Bunda PAUD Gowa, dengan adanya bantuan ini saya berharap akan meningkatkan kualitas anak didik sebab tidak selamanya kita menerima bantuan seperti ini," ungkapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024