Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Wakil Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan H. Muhammad Yasin melantik tujuh Taruna Tingkat X SMK Negeri 2 Bantaeng Tahun Pelajaran 2016/2017, Sabtu.

Wabup dalam sambutannya mengatakan tahun ini dimulai persaingan global antar negara Asean atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yaitu pasar bebas antar negara-negara Asean yang menjadi tantangan besar bagi kita sekaligus menjadi peluang bagi siapapun yang memiliki kompetensi, keterampilan, menguasai ilmu pengetahuan dan profesionalisme untuk memenangkan persaingan terbuka antar negara Asean.

"Generasi muda sebagai aset masa depan bangsa perlu memperkuat dan mempersiapkan diri dengan berbagai disiplin ilmu dan keterampilan untuk meningkatkan daya saing sehingga Taruna mampu memposisikan diri pada setiap peluang yang ada di tengah persaingan yang semakin ketat," katanya.

Pelantikan ditandai penyiraman kepada tujuh Taruna dari total 185 siswa dan disaksikan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait di halaman SMK Negeri 2 Bantaeng

Sementara itu Kepala SMK Negeri 2 Bantaeng Hj. Masniah mengatakan menjadi suatu kehormatan Wakil Bupati berkenan hadir dan melantik Taruna di sekolah yang genap berusia 12 tahun.

"Kami senantiasa berusaha melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terutama Pemerintah Kabupaten Bantaeng, para pelaku dunia usaha dan dunia industri, ini dilakukan demi kemajuan SMK Negeri 2 Bantaeng," ujarnya.

Masniah menambahkan salah satu perjanjian kerjasama yang telah dilakukan adalah nota kesepahaman antara SMK Negeri 2 Bantaeng dengan Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari dalam bidang pendidikan, penelitian dan pelatihan.

Selain itu pengembangan sumber daya manusia, pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan serta Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang berlaku dalam jangka waktu 3 tahun yang ditandatangani Wabup Bantaeng dan pimpinan SKPD terkait serta perwakilan PPS Kendari Andi Mannojengi.

Pada kegiatan tersebut dilakukan pula penebaran benih ikan serta Penghijauan di kawasan SMK Negeri 2 Bantaeng.

Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Kakan Kemenag H. Muh. Yunus, LP3TK PTK Gowa Machfud Junaidi, BP2IP Barombong Capt. Mustamin, Plt. Kadis Dikpora  Bantaeng H. Asri Sahrun, Kadis Pariwisata Hartawan Zainuddin, serta SKPD yang berkesempatan hadir.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024