Makassar (ANTARA Sulsel) - Karnaval Fashion Sulawesi Selatan (Sulsel) 2016 yang diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-347 Sulsel  diharapkan dapat memacu pertumbuhan industri kreatif di wilayah ini.

"Kegiatan ini kami harapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk menuangkan idenya, dan turut memacu industri kreatif di Sulsel," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel Hadi Basalamah di sela pelaksanaan kegiatan tersebut di Makassar, Minggu.

Menurut Hadi, secara total sebanyak 1.000 perserta yang turut meramaikan ajang tahunan yang sudah ketiga kalinya digelar ini.

Sementara itu Gubernur Sulsel yang membuka kegiatan tersebut secara resmi mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menyalurkan kreatifitas masyarakat.

Sebuah daerah, kata dia, hanya dapat maju apabila mampu menghidupkan industri kreatif, seni, dan budayanya.

"Sulsel harus mampu menjadi barometer industri kreatif," imbuhnya.

Pada gelaran ini ditampilkan berbagai kreasi desain busana yang unik dari berbagai daerah. Konsep-konsep unik seperti busana yang terinspirasi ikan paus, lumba-lumba, burung merak, hingga budaya Toraja dipamerkan pada ajang ini.

Anggota DPR RI Indira Chunda Titha juga tampak meramaikan karnaval ini, dengan mengenakan fashion berbalut sutera khas Sulsel.

Karnaval ini menggunakan ruas jalan Jenderal Sudirman Makassar sebagai catwalk untuk memamerkan konsep masing-masing.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024