Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim atletik Sulawesi Selatan kembali mendapatkan tambahan dua medali dari cabang atletik Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV di Bandung, Jawa Barat.

Ketua Nasional Paralympic Commite (NPC) Indonesia Sulsel, Muh Sonny Sandra saat dihubungi dari Makassar, Senin, mengatakan dua medali tambahan Sulsel itu kembali diraih dua atlet yang sama yakni Yosina Wayega (lempar cakram) dan Quraeni dari nomor kursi roda 400 meter putri.

"Jadi untuk cabang atletik sudah mengumpulkan empat medali yang terdiri dari dua perak dan perunggu. Kita masih memiliki peluang meraih medali dieberapa nomor kedepan," katanya.

Pada pertandingan hari pertama, Minggu,Aletik Sulsel telahmengamankan dua medali masing-masing melalui Yosina Wayega (tolak peluru/medali perak) dan Quraeni merebut perunggu dari cabang atletik nomor kursi roda putri 100 meter.

Ia menjelaskan, untuk perolehan medali perak dari Yosina itu setelah kalah jarak lemparan dari wakil tuan rumah.

Untuk atlet tuan rumah berhak meraih medali emas setelah melakukan lemparan sejauh 7.680. Adapun Yosina diperingkat kedua hanya mampu melemparkan sejauh 7.620 meter.

Hasil lemparan Yosina lebih baik dari wakil Kalimantan Selatan diposisi ketiga dengan lemparan sejauh 6.970.

Ia menjelaskan, perolehan medali dari kedua atlet tersebut diharapkan semakin meningkatkan motivas keduanya termasuk atlet yang lain untuk melakukan hal yang sama pada ajang Peparnas 2016.

Apalagi atletik memang menjadi cabang olahraga unggulan Sulsel untuk merebut medali sekaligus mengangkat posisi Sulsel di klasemen sementara perolehan medali Peparnas XV.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024