Makassar (ANTARA Sulsel) - Kontingen Sulawesi Selatan berhasil menambah perbendaharaan medali Sulsel melalui cabang olahraga tenis meja dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV di Bandung, Jawa Barat, 15-24 Oktober 2016.

Ofisial kontingen Sulsel, Amran saat dihubungi dari Makassar, Kamis, mengatakan perolehan medali dari cabang tenis meja itu yakni satu perak dan perunggu.

"Untuk perolehan medali perak dipersembahkan Sitti Rabiah dari kategori tuna netra. Kita berharap bisa lebih baik lagi dipertandingan berikutnya," kata dia.

Ia menjelaskan, perolehan medali perak dan perunggu ini diharapkan bisa membantu mengangkat peringkat Sulawesi Selatan di klasemen sementara perolehan medali Peparnas 2016.

Dirinya juga berharap pencapaian ini mampu memberikan motivasi bagi atlet yang lain untk bisa berjuang lebih keras sekaligus merebut medali emas di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Sementara itu, Ketua Nasional Paralympic Commite (NPC) Indonesia Sulsel, Muh Sonny Sandra, menyatakan masih akan terus berupaya untuk mendulang perolehan medali emas yang memang sejauh ini belum diraih.

Pihaknnya juga meminta setiap atlet untuk terus menjaga motivasi dan mental para atlet agar mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pertandingan.

"Kita berharap dukungan dna doa agar perjuangan kami bisa memberikan hasil yang maksimal.Kita juga akan terus berupaya agar bisa meraih medali emas pada pertandingan nanti," katanya.

Persiapan yang minim namun pihaknya tetap percaya diri membidik sebanyak 51 pedali di Peparnas 2016.

Medali yang ditargetkan itu terdiri dari 10 medali emas, 22 medali perak dan 19 medali perunggu. Target medali ini dinilai cukup realiastis jika melihat hasil latihan dan pencapaian atlet dibeberapa ajang berbeda sebelumnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024