Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku telah menyiapkan antisipasi atas absennya Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang harus meninggalkan tim dan bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Yogyakarta.

Robert Rene Alberts saat dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya dengan kondisi itu tentunya harus menyiapkan berbagai pemain lain yang diharapkan mampu menjalankan peran kedua pemain secara maksimal.

"Kita sudah antisipasi terkait kepergian kedua pemain ke timnas. Saya akan menurunkan muka baru untuk pertandingan besok," katanya.

Ia menjelaskan, kondisi pemain yang terbatas tentunya akan memberikan pengaruh terhadap opsi yang bisa diambil. Namun pihaknya mengaku tidak akan mempermasalahkan absennya kedua pemain dan lebih fokus menyiapkan pengganti yang sepadan.

Terkait kemungkinan mengisi posisi Pellu, dirinya mengaku masih memiliki banyak kemungkinan seperti diantaranya menempatkan Hikspoors di tengah untuk membantu Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri.

"Kemungkinan Hikspoors kita tarik ke tengah itu bisa saja. Begitupun sebaliknya jadi masih akan melihat perkembangan terakhir besok," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya telah dipusingkan dengan absennya dua pemainnya yakni Maldini Pali dan pemain asing Wiljan Pluim saat menghadapi tuan rumah Pusamania Bornoe FC (PBFC).

Dirinya terpaksa menyimpan Maldini Pali karena mengalami cedera sementara Wiljan Pluim harus absen dalam pertandingan itu akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami tentu merasa kehilangan pemain yang bersangkutan. Namun kami telah menyiapkan antisipasi dan kita harapkan bisa berjalan sesuai rencana,"katanya sebelum bertolak ke Samarinda.

Sementara 18 pemain yang dipersiapkan lain diantaranya Deny Marcel, Syaiful, Ardan Aras, Ahmad Hisyam Tolle, Reva Adi Utama, Muchlis Hadi Ning, dan Zulvin Zamrun.

Selanjutnya ada Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakrie, M Rahmat, Titus Bonay, Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, Kwon Jun, Ronald Hikspoors, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah serta Ridwan Tawainella.

"Untuk Hendra Wijaya yang sebelumnya absen pada dua pertandingan karena cedera, sudah bisa diturunkan pada laga kali ini," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024