Makassar (ANTARA Sulsel) - Kontingen Sulawesi Selatan mendapatkan tambahan medali perak dan dua perunggu dari cabang olahraga renang pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV di Bandung, Jawa Barat.

Ofisial Kontingen Peparnas Sulsel, Bahraeni saat dikonfirmasi dari Makassar, Jumat, mengatakan perolehan medali itu didapatkan melalui atlet Ummu, Rezky Dilla, dan Yoga Endar.

"Kita tentunya bersyukur dengan tambahan medali dari renang ini. Mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya bisa merebut medali emas," katanya.

Sementara Ketua Nasional Paralympic Commite (NPC) Indonesia Sulsel, Muh Sonny Sandra, juga mengucapkan selama kepada ketiga atlet yang telah bekerja keras dan penuh semangat sehingga mampu meraih medali untuk Sulsel.

Khusus untuk Yoga, ini merupakan medali meduanya pada ajang yang dilaksanakan empat tahun sekali tersebut.

Sebab sebelumnya juga telah mengoleksi medali perunggu yang dicapainya pada nomor 50 meter breasts storke men S11 dengan catatan waktu tercepat 45,60.

"Kami ucapakna selamat dan sukses atas pencapaiannya sejauh ini. Kita juga berharap untuk semakin termotivasi agar bisa merebut medali emas pada pertandingan selanjutnya," kata dia.

Tim Sulsel sendiri pada ajang empat tahunan itu menurunkan sebanyak 50 atlet terbaik hasil seleksi ketat.

Para atlet itu siap tampil di sembilan dari 13 cabang olahraga yang dipertadingkan di antaranya judo, bulu tangkis, catur, panahan, renang, tenis meja, angkat besi serta atletik.

Pihaknya membidik 51 medali Peparnas 2016 terdiri atas 10 medali emas, 22 medali perak dan 19 medali perunggu.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024