Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Unit kegiatan mahasiswa (UKM) renang Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng gelar Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Se-Indonesia (KRAMSI) di Kabupataen Bantaeng, Sulawesi Selatan.

KRAMSI dengan tema "Mari Junjung Sportifitas Sebagai Seorang Atlet Renang Sejati" dibuka Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Bantaeng Syamsul Suli di Kolam Renang Be'lang, Sabtu.

Ketua Panitia Pelaksana Abd Rahman mengatakan kejuaraan renang tersebut diikuti 40 peserta dari 11 universitas se-Indonesia.

Dia menambahkan landasan dari pelaksanaan KRAMSI merupakan program kerja pengurus tahun 2016 yang menjadi kewajiban  untuk merealisasikannya.

"Kegiatan ini membuktikan eksistensinya kita sebagai mahasiswa, selain untuk menjalin silaturahmi antar kampus, ini adalah suatu pembelajaran yang tidak didapat di bangku kuliah untuk menambah softskill dalam melaksanakn kegiatan," tuturnya.

Sementata itu Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya yang diwakili Asisten II Syamsul Suli menyampaikan apresiasinya, karena ini adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan bagi Pemkab Bantaeng.

"Saya yakin kehadiran kalian akan memberikan angin segar dan berkah bagi masyarakat Bantaeng," ungkapnya dan berharap pengurus KONI dan Dikpora Bantaeng untuk mengawal kegiatan tersebut sampai selesai.

Sedang Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas) Supriadi menyampaikan terima kasih telah dipercaya untuk mendampingi peserta Kramsi di Bantaeng.

"Semoga pada kejuaraan ini bisa menghasilkan mahasiswa yang sportif dan menjunjung objektifitas. Terima kasih kepada Pemda Bantaeng telah memberi tempat dan memfasilitasi peserta Kramsi," ujarnya.

Turut hadir pada pembukaan Kejuaraan tersebut antara lain Ketua PRSI Provinsi SulSel Abd. Muin, plt Kadis Dikpora Bantaeng HM Asri Sahrun, DPO UKM Unhas Rafiuddin, dan Kepala Sekolah SMA Neg. 1 Bissappu Andi Arung. Serta yang akan memimpin jalannya kejuaraan ini adalah Tehnical Delegate Thamrin Tabe, Retree Hasyim, dan Starter Agus Ismail.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024