Makassar (ANTARA Sulsel) - PT. Astra Agro Lestari  (AAL) Tbk, perusahaan perkebunan kelapa sawit menggelar workshop untuk meningkatkan kompetensi guru.

Public Relations PT Astra Agro Lestari Tbk Mochamad Husni dalam keterangan persnya, Senin, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Astra Makmur Jaya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat pada 24-26 Oktober 2016.

"Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi perusahaan dalam dunia pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Utara (Matra) H. Baharuddin, saat memberi sambutan pembukaan workshop bertema "Menuju Sekolah Unggul".

Ia juga berterima kasih karena selama ini perusahaan perkebunan kelapa sawit Astra Agro telah banyak berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan Kabupaten Matra.

Meurut dia, dengan segala tantangan yang ada pemerintah daerah memang sangat membutuhkan inisiatif dari pihak swasta dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Baharuddin sangat mendukung workshop yang menyasar pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) karena kualitas SDM menjadi faktor yang sangat penting di antara delapan karakter penentu sekolah unggul.

"Saya berharap para guru dapat mengambil banyak pelajaran dari kegiatan ini,” katanya di hadapan guru dan kepala sekolah dari beberapa Sekolah Dasar di Kecamatan Tikke, Matra, yang menjadi peserta kegiatan.

Konsultan pendidikan dari Jakarta, Mantika Education, bertindak sebagai pemateri kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Pirsus M. Ansar Rauf dari Desa Makmur Jaya, yang menjadi salah satu peserta mengungkapkan peran Astra Agro dalam pendidikan sangat bagus, programnya terarah dan berjalan baik.

menurutnya, indikasi peran positif Astra Agro pada dunia pendidikan dapat dilihat dari seringnya kabupaten Matra mendapat apresiasi di bidang pendidikan, karena prestasi siswa-siswi yang bersekolah di lingkungan Astra.

Itu sebabnya, ia mengaku senang dan menilai kegiatan workshop sangat bermanfaat bagi dirinya, maupun rekan-rekannya sesama tenaga pendidikan di Kabupaten Matra.

Sedang Administratur PT Letawa salah satu anak perusahaan PT AAL Tbk, Tri Wahyono yang hadir pada acara tersebut menyampaikan komitmen semacam ini akan terus dijalankan oleh perusahaan.

Ia berharap agar para peserta yang antusias hadir sejak pagi dapat memetik manfaat dan menyebarkan imu-ilmu yang bermanfaat kepada para pendidik lainnya.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024