Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan menyatakan kesiapan mendukung dan menyambut kedatangan peserta Rapim dan Peringatan HUT Forum Koordinasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) ke-38 dari daerah seluruh Indonesia.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyatakan mendukung penuh penyelenggaraan Rapimnas dan HUT KPPI di Makassar agar maksimal, kata Ketua Panitia Rapimnas dan HUT FKPPI ke-38, Andi Bakti Haruni di Makassar, Selasa.

"Wali Kota Makassar berjanji akan mendukung sepenuhnya acara FKPPI, bahkan, bersedia hadir di seluruh rangkaian acara," ucap Andi usai melakukan audiens dengan Wali Kota Makassar, Senin malam.

Andi datang bersama sejumlah pengurus FKPPI, diantaranya tampak hadir pada pertemuan itu, Agus Sumantri, Sri Endang Sukarsih, dan beberapa pengurus FKPPI lainnya.

Pihaknya, kata Andi, datang untuk meminta dukungan terkait kelancaran acara ini, termasuk untuk penggunaan Anjungan Pantai Losari.

"Kami sekaligus, mengundang beliau untuk hadir. Dan, beliau memastikan hadir, Insyaallah," ujarnya.

Andi mengatakan pembukaan Rapimpus dan Puncak HUT FKPPI akan dilakukan di Gedung CCC, dengan perkiraan peserta mencapai 3.500 peserta, yang terdiri dari pengurus daerah se-Indonesia dan pengurus pusat.

Rangkaian acara dari kegiatan Rapimpus dan Peringatan HUT FKPPI ini akan dimulai 25 Oktober dengan beberapa kegiatan. Seperti melakukan bakti sosial dan seminar yang membahas isu-isu strategis.

"Tanggal 30 Oktober, juga akan diadakan gerak jalan santai yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, dan dilanjutkan dengan Rapimpus yang digelar di Hotel Gammara," kata Andi.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024