Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI menantang seluruh alumni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AKBA (STMIK AKBA) untuk berkarya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi di zaman ini.

"Jaman sekarang itu adalah jaman bersinergi dan jaman jaringan. Dan alumni STMIK AKBA sudah mempunyai modal itu dengan kemampuan IT serta kemampuan memanfaatkan networkingnya dan juga bahkan membuat program networking," ujarnya di Makassar, Selasa.

Deng Ical -- sapaan akrab Wawali Makassar menyebutkan, di zaman sekarang ini kesempatan semua orang itu sama karena orang tidak lagi melihat latar belakangya tetapi yang dilihat itu adalah kemampuan dan karyanya.

"Jadi semua orang pasti punya peluang dan keahlihan dan sekarang ini tinggal bagaimana melihat kemampuan dan peluang itu dengan baik," katanya.

Dia menambahkan, semua wisudawan memiliki kesempatan yang sama dalam mencapai keberhasilan dan keberhasilan itu tergantung di tangan setiap orang apakah akan menggapainya atau membiarkannya menguap tanpa berusaha keras.

"Saya berharap para alumni Stmik Akba mampu bersaing di era globalisasi saat ini. Para alumni komputer itu lebih diuntungkan sebenarnya di zaman teknologi informasi ini, apalagi aplikasi-aplikasi berbayar umumnya dibuat oleh para ahli komputer," ujarnya.

Hal sama juga dikatakan ketua Yapenka Marwah Pradonggo yang meminta kepada seluruh mahasiswa untuk saling bermitra dalam mencari kerja, jangan ada saling menjatuhkan dalam menggapai kesuksesan.

"Ada ribuan mahasiswa lulusan sarjana di seluruh Indonesia dengan program sarjana yang sama, maka dari itu jadikan mereka sebagai mitra untuk bersama sama menuju gerbang kesuksesan," harapanya.

Menurut dia, generasi muda yang kokoh adalah generasi yang membangun Makassar untuk menjadikan kota dunia dan itulah yang menjadi inspirasi.

Sekedar diketahui, pada wisuda ke 18 hari ini, sebanyak 128 siswa program sarjana dan ahli madya komputer XVIII Stimik Akba Makassar yang diwisuda.

Hadir dalam wisuda tersebut, Sekertaris pelaksana kopertis wilayah IX, Dr Hawaignyo, MM.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024