Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua wakil Indonesia masing-masing Catra Felder dan Raditya Indera akan berlaga di final race Nissan GT Academy 2016 di Sirkuit Silverstone, Inggris .

Head of Communications NMI, Hana Maharani dalam rilisnya di Makassar, Kamis, mengatakan telah memberangkatkan 6 finalis terbaik Nissan GT Academy 2016 ke Silverstone Inggris sejak minggu lalu dan hari ini dua finalis dari tiap-tiap negara akan memperebutkan posisi pertama di babak final Nissan GT Academy 2016.

"Dua pembalap Nissan GT Academy asal Indonesia terpilih untuk masuk ke babak final. Keduanya mampu bertahan setelah melalui berbagai test menantang,"katanya.

Dua pembalap Indonesia, Catra Felder dan Raditya Indera selanjutnya akan bersaing dengan finalis lainnya dari Australia, Thailand, Filipina, Afrika Utara dan Meksiko.

Untuk tantangannya sendiri, kata dia, memang lebih sulit seperti tes fisik dan tes mengemudi, yang membutuhkan ketrampilan handal, seperti test mengemudi Nissan GT-R di pantai dan gymkhana dengan sirkuit mirror

"Kami harap mereka dapat bertahan dalam 20-lap endurance race di Silverstone Sirkuit, Inggris dan menjadi juara di ajang balap virtual-to-reality Nissan GT Academy 2016 tahun ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, pihaknya meminta masyarakat Indonesia dapat mendukung perjuangan dua finalis ini dengan menyaksikan kompetisi Final Race Nissan GT Academy 2016 malam ini pada pukul 20:20 WIB melalui tayangan streaming NISMO TV Channel.

"Kami berharap dukungannya agar kedua wakil kita bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang GT ACADEMY 2016,"jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024