Makassar (ANTARA Sulsel)- Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman memberikan kewaspadaan tinggi terhadap trio penyerang PSM saat berhadapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/10).

Pelatih Djajang Nurjaman di Makassar, Jumat, mengatakan ketiga pemain yakni Titus Bonai, M Rahmat dan Muchlis Hadi Ning memiliki ketajaman sehingga akan fokus menjaganya saat berada di sekitar wilayah terlarang tim Maung Bandung.

"PSM (usai ditinggalkan Ferdinand Sinaga) masih punya Tibo, Rahmat dan Muchlis yang punya ketajaman di depan gawang. Mereka juga punya gelandang yang bagus seperti Rasyid dan pemain dari Belanda itu, mereka cukup merepotkan," sebutnya.

Ia menjelaskan, meski memberikan kewaspadan bagi ketiga pemain namun tidak akan memberikan atau menyiapkan pemain khusus untuk penjagaan para pemain tersebut.

Pihaknya hanya fokus meredam setiap peluang yang dihasilkan PSM agar bisa meraih poin di Makassar. Siapapun pemain yang mendekati kotak pelanti tentu harus mendapat pengawalan ketat agar tidak leluasa.

Menurut dia, PSM yang kini ditinggalkan sejumlah pilar utamanya seperti Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga yang masih menjalani pemusatan latihan tim nasional, serta striker andalan Luiz Ricardo yang kembali ke negara asalnya untuk penyembuhan cedera, hal itu bukan berarti kekuatan PSM akan berkurang drastis sehingga mudah dikalahkan.

"PSM merupakan tim yang punya kualitas. Saya kira absennya Ferdinand dan Pellu tidak akan mempengaruhi kekuatan PSM," ujarnya.

Sementara Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Albert mengaku sudah menyiapkan beberapa alternatif dengan absennya sejumlah pilar tim Juku Eja.

Salah satunya dengan menyiapkan Ronald Hikspoors, Muchlis Hadi Ning dan Titus Bonai untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain yang bersangkutan. Rotasi yang dilakukan tentu sebagai upaya untuk membongkar pertahanan tim Maung Bandung pada pertandingan nanti.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024