Makassar (ANTARA Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan didaulat oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel sebagai motivator karena prestasinya yang membanggakan di usia sangat muda.

"Sengaja kita menjadikan Pak Bupati Gowa Adnan Purichta sebagai motivator karena dia adalah salah satu pemuda di Indonesia yang menjadi teladan dengan prestasinya," ujar Ketua Komisi Kaderisasi KNPI Sulsel, Ian Kurniawan Latanro di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, Bupati Gowa Adnan Purichta punya perjalanan yang cukup panjang di panggung politik karena sebelum menjabat sebagai kepala daerah sudah menjadi anggota DPRD Sulsel selama dua periode.

Adnan saat dilantik menjadi Bupati Gowa baru berumur 29 tahun dan sebelumnya sempat menjadi Legislator DPRD Sulawesi Selatan selama sekitar tujuh tahun dan tidak menyelesaikan tugasnya diperiode keduanya karena terpilih sebagai pemenang di Pilada Gowa.

"Ada banyak pemuda tapi yang prestasinya paling mentereng di Sulsel ini Pak Bupati Gowa. Apalagi beliau (Adnan) menjadi bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia," jelasnya.

Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda KNPI Sulsel dan KNPI Gowa akan menghadirkan para pemuda dengan mengambil tempat di Gedung Haji Bate Kabupaten Gowa.

Ian Latanro mengatakan, acara ini memang sengaja digelar di Gowa karena khusus Sulsel bahkan Indonesia Timur, sosok pemimpin dari kalangan anak muda ada di Gowa. Acara ini akan dihadiri oleh seluruh organisasi kepemudaan se Sulawesi Selatan.

"Kita ingin ke depan semakin banyak anak muda seperti Pak Adnan yang muncul sebagai pemimpin di daerah dan memberikan perubahan dan peningkatan yang positif bagi daerah ini," katanya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024