Makassar (ANTARA Sulsel) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Makassar menggelar kegiatan Makassar Expo 2016 yang menghadirkan beberapa pelaku usaha ekonomi kreatif dari daerah lain untuk menarik wisatawan ke kota ini.

"Makassar Expo yang kita gelar ini adalah rangkaian dari HUT Makassar 409 untuk menarik wisatawan datang ke Makassar dan ini sudah tahun kelima kita gelar," ujar Kepala Bidang Pariwisata, Disparekraf Makassar, Muh Roem di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan Makassar Expo 2016 ini sudah mulai mengikutsertakan para pelaku ekonomi kreatif dari daerah lainnya di luar Pulau Sulawesi karena melihat perkembangan dan potensi wisata yang lebih besar lagi.

Roem mengaku jika semua potensi untuk mendatangkan wisatawan ke Makassar akan ditempuh yang salah satunya dengan menggelar pameran Makassar Expo seperti ini.

Dengan pameran yang digelar selama beberapa tahun terakhir ini, pemerintah kota setiap tahunnya berhasil meningkatkan jumlah kunjungannya baik domestik maupun mancanegara.

"Tingkat kunjungan itu setiap tahunnya bertambah dan kita berupaya terus agar jumlahnya bisa signifikan. Segala cara promosi dan kegiatan akan kita gelar yang salah satunya Makassar Expo ini," katanya.

Ia melanjutkan, kegiatan Makassar Expo 2016 ini akan memamerkan berbagai macam produk baik produk kreatif dari Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM), BUMN, BUMD termasuk pariwisata.

Kegiatannya sendiri digelar selama empat hari mulai 2-6 November dengam dibuka langsung oleh Asisten III Pemerintah Kota Makassar Takdir Hasan Saleh.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024