Mamuju (ANTARA Sulbar) - Jajaran Ombudsman Republik Indonesia, kembali membuka seleksi penerimaan pegawai untuk mengisi formasi calon Kepala Perwakilan dan Calon Asisten yang akan ditugaskan di kantor perwakilan Ombudsman Republik Indonesia di 33 provinsi.

"Khusus untuk penerimaan calon kepala perwakilan hanya dibutuhkan tiga orang dan calon asisten sebanyak 208 orang dan lima orang diantaranya akan ditugaskan dikantor perwakilan Ombudsman Sulbar. Jadi saya berharap putra-putri Sulbar yang punya integritas dan gigih untuk mengabdi membangun karier dalam mengawal pelayanan publik dan pemberantasan maladministrasi, ikut berkompetisi dalam seleksi ini," kata Kepala perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, untuk seleksi penerimaan Calon Kepala Perwakilan untuk mengisi kekosongan di tiga Kantor Perwakilan diantaranya, kantor perwakilan Jawa Tengah, Kalimantan Utara dan Kantor Perwakilan Ombudsman di Maluku.

Sementara untuk formasi Calon Asisten kata dia, sebanyak 208 orang yang akan ditugaskan disejumlah kantor perwakilan Ombudsman di seluruh Indonesia.

Lukman juga menambahkan, agar setiap peserta yang mengiktui seleksi ini, hati-hati terhadap modus penipuan berupa permintaan uang untuk membantu proses kelulusan, sebab dalam seleksi ini tidak dipungut biaya dan proses seleksi akan dilaksanakan secara profesional.

"Jika ada yang menerima menawarkan bantuan untuk kelulusan, silahkan laporkan ke kantor Ombudsman Sulbar, atau ke kantor Polisi sebab ini adalah penipuan," saran Lukman.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Klasifikasi pendidikan, persyaratan dan kelengkapan berkas pendaftaran, dapat diakses melalui http://www.ombudsman.go.id/index.php/pengumuman/rekrutmen.html atau datang langsung ke kantor perwakilan Ombudsman disetiap Provinsi.

Khusus untuk wilayah sulbar maka alamat kantor Ombudsman di Jl. Pengayoman Nomor. 03 depan Rumah Tahanan Klas 2B Mamuju. Masa pendaftaran di mulai pada tanggal 09 November sampai 23 November 2016.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 27 November 2016 di website Ombudsman Republik Indonesia www.ombudsman.go.id. Adapun tahapan Tes Tertulis rencananya akan dilaksanakan di masing-masing daerah.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024