Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Makassar Robet Rene Alberts menyatakan optimismenya menghadapi enam laga sisa Torabika Soccer Championship (TSC) meskipun tetap dibayangi krisis pemain.

Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan krisis pemain memang akan menyulitkan namun bukan alasan untuk tidak meraih poin maksimal demi mengangkat posisi tim di klasemen akhir TSC 2016.

"Saya tentunya punya percaya diri, apalagi ketika kami sukses mengalahkan tim sekelas Madura United dengan kondisi tim yang tidak sempurna," ujarnya.

Kemenangan atas tim papan atas di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, pekan lalu memang memberikan atau meningkatkan motivasi seluruh tim baik pelatih dan pemain.

Apalagi dalam laga tersebut,sejumlah pemain muda yang diturukan seperti Reva di Utama, Andri, Syaiful, dan Wasyiat Hasbullah ternyata mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Modal ini diharapkan bisa terus terjaga dan bisa dimaksimalkan para pemain saat menghadapi enam laga sisa masing-masing menghadapi Bhayangkara FC (21 November 2016), Mitra Kukar (27 November), Gresik United (3 Desember), Bali United (6 Desember), Persija Jakarta (10 Desember) serta menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada 18 Desember 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong, juga mengaku percaya diri dan optimistis dengan kesiapan timnya menghadapi sisa laga TSC 2016.

Pihaknya juga meminta seluruh pemain untuk terus menjaga motivasi yang sedang on fire setelah mampu mengalahkan tim kuat Madura United dengan kekuatan tim yang seadanya di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sabtu lalu.

Menghadapi tim Bhayangkara United, PSM tetap berupaya untuk bisa meraih poin maksimal.Meski dipahami akan menjadi laga berat namun tidak membuat pemain gentar saat tampil dikandang lawan.

"Kami tentunya menginginkan poin maksimal di laga berikut. Motivasi pemain saat ini juga sedang tinggi dan kita harapkan bisa menjadi modal saat menghadapi laga berikutnya,"jelas dia.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024