Gowa, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup di dampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Ny Endang Yusup bersama Bupati Gowa Adnan Purictha Yasin Limpo melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional.

"Ziarah ke makam pahlawan bangsa seperti Sultan Hasanuddin dan Syekh Yusuf adalah rutinitas tahunan kami jelang hari jadi Kabupaten Gowa," ujar Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Yusup di Gowa, Rabu.

Dalam ziarah makam kali ini, Danlantamal VI bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan beserta rombongan terlihat sangat hikmat menaburkan bunga di makam para pahlawan kebanggaan Provinsi Sulsel.

Ziarah diawali ke Makam Sultan Hasanuddin yang berlokasi di Jalan Palantikang, Sungguminasa dan setelah itu dilanjutkan ke makam Tuanta Salamaka Syekh Yusuf Al Makkassari yang berlokasi di Jalan Syekh Yusuf, Kelurahan Katangka, Sungguminasa.

Diakhir kegiatan bupati yang juga keponakan Gubernur Sulsel ini memberikan cendera mata berupa kamus Bahasa Inggris-Makassar, Indonesia-Makassar.

"Ini adalah kamus yang bagus dan saya sedikit memahami bahasa daerah di sini. Saya sudah bisa berbahasa Makassar dan ini adalah kekayaan bahasa bangsa kita," katanya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danlantamal Laksma TNI Yusup beserta istri yang sudah menyempatkan waktu untuk ikut berziarah ke makam pahlawan nasional meskipun hujan mengguyur cukup deras.

Turut hadir dalam ziarah tersebut Kepala DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate bersama jajaran muspida Kabupaten Gowa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj Musaddiyah Rauf serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024