Gowa, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terus memperkenalkan beberapa potensi wisata unggulannya yang salah satunya dengan kegiatan "One Day Gowa Adventure Trail".

"Terima kasih kepada semua pihak-pihak yang ikut membantu dalam mempromosikan potensi wisata Gowa dan kita pasti akan memperbaiki semua sarana dan prasarana infrastrukturnya," ujar Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malagani Kr Kio di Gowa, Sabtu.

Ia mengatakan, Kabupaten Gowa yang menjadi penyangga utama Kota Makassar akan terus berbenah dengan terus membangun sarana dan prasarana termasuk untuk kepentingan pariwisata.

Abd Rauf mengaku dengan terpenuhinya semua sarana dan prasarana baik fasilitas umum seperti jalan, toilet serta lainnya akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi para pendatang atau tamu wisatawan.

Seperti halnya dengan komunitas motor trail yang menggelar kegiatan Gowa Adventure Trail (GAT) ini pastinya berharap semua fasilitas pendukung untuk kenyamanan bisa terpenuhi dengan baik.

"Saya harap agar para pengurus klub motor ini tetap bersinergi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk organisasi dan semakin meningkatkan kompetensi organisasi, tidak hanya sebagai wadah pembinaan dan penyalur hobi pecinta motor tetapi juga dapat memotivasi masyarakat untuk berlalu lintas dengan tertib dan santun," pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia GAT, Dedi Haryanto mengatakan, One Day Gowa Adventure Trail ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama biker se-Indonesia, khususnya se-Sulsel.

"Yang ikut dalam adventure ini bukan cuma warga Gowa dan Sulsel pada umumnya, tetapi ada beberapa teman dari luar Sulawesi juga ikut ambil bagian," katanya.

Dedi menambahkan, kegiatan GAT ini juga bagian dalam rangka Hari Jadi Gowa Ke-696 Tahun dan diikuti sekitar 500 orang peserta dari puluhan tim trail yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se-Sulsel, bahkan ada juga peserta yang berasal dari Jawa dan Kalimantan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi trail di Kabupaten Gowa dan untuk mengurangi angka balap liar di jalan raya yang marak terjadi saat ini," jelas Dedi.

Pembukaan kegiatan adventure trail yang ditandai dengan pelepasan peserta oleh Wabup Gowa ini turut dihadiri Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Kepala Desa Bili-Bili, Irwan Hana, Ketua IOF Pengcab Gowa, Muh Rais Dg Nappa dan Kapolres Sinjai, AKBP Agus Dwi Hermawan.

Ratusan bikers melakukan start di Desa Bili-Bili menuju Kecamatan Manuju dengan jarak tempuh kurang lebih 70 km dan akan kembali finish di Desa Bili-Bili.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024