Makassar (ANTARA Sulse) - Lima negara menyatakan kesiapan ikut meramaikan pelaksanaan kejuaraan "Asian Muay Championship Road to SEA Games 2017" di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 6-10 Desember 2016.

Panitia sekaligus Ketua Muay Thai Indonesia (MI) Sulsel, Surachman Tiri di Makassar, Kamis, menyatakan negara yang siap bersaing menjadi yang terbaik dalam kejuaraan itu yakni Thailand, Myanmar, Malaysia, Vietnam dan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Dari informasi Pengurus Besar MI di Jakarta yang juga selaku panitia pusat, sudah lima negara yang telah mendaftar dan mengonfirmasikan kesiapannya ke Makassar," ujarnya.

Kejuaraan "Asian Muay Championship Road to SEA Games 2017" merupakan satu dari tiga ajang yang dilaksanakan secara bersamaan di lokasi tersebut.

Dua ajang lain yang sifatnya nasional yakni Kejuaraan Nasional Muaythai Piala Wapres dan Pra-PON Remaja II.

Selain lima negara itu, kata dia, panitia juga masih menunggu kepastian dari kontingen Singapura. Pihaknya juga berharap kesediaan tim Singapura untuk hadir dan memperketat persaingan menjadi juara.

Mengenai berapa atlet yang akan dikirimkan masing-masing negara tersebut, dirinya mengaku belum mendapatkan informasi.

Namun pihaknya tentu berharap lebih banyak dilibatkan agar kualitas kejuaraan semakin meraih dan ketat. Ini juga akan membuat atlet semakin termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya atas petarung dari negara lain.

Pada pelaksanaan serupa 2015, kejuaraan ASEAN itu memang hanya dihadiri kontingen dari Thailand. Namun dengan hadirnya beberapa negara kali ini tentu diharapkan semakin meningkatkan kualitas kejuaraan.

Pihak penyelenggara lokal juga berharap dukungan seluruh pihak agar pelaksanaan kejuaraan nanti bisa berjalan aman dan lancar.

Komitmen Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terhadap pelaksanaan sebelumnya juga tentu akan membuat pihaknya semakin optimistis bisa meraih kesuksesan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024