Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI memperkenalkan langsung kuliner khas Makassar kepada rombongan Pemerintah Kota Bogor yang dengan sengaja belajar beberapa program daerah.

"Kota Makassar ini sangat kaya akan potensinya dan terutama kulinernya. Lebih baik kita mengenalkannya langsung dari pada mereka mencari-cari yang khas dari Makassar," ujar Syamsu Rizal saat menjamu rombongan Wakil Wali Kota Bogor Usman Hariman di rumah jabatannya di Makassar, Kamis.

Deng Ical -- sapaan akrab Wawali Makassar mengatakan, yang paling khas dan dikenal luas di Indonesia dari kuliner Makassar itu adalah Coto Makassar dan Pallubasa.

Menu sajian yang dihidangkannya kepada rombongan Pemkot Bogor itu hanya dua jenis saja karena umumnya para pendatang selalu menanyakan dan mencari kuliner tersebut.

Ia juga menyambut baik kedatangan rombongan Wakil Wali Kota Bogor Usman Hariman yang sengaja datang untuk berbagi pengalaman dalam menjalankan program-program kemasyarakatan.

Kedatangan juga disebut sebagai angin segar bagi Pemerintah Kota Makassar, terutama dalam konteks bagaimana memotivasi pegawai di dinas Koperasi dan Usaha Kecil, Menengah (UKM) untuk membuat jaringan-jaringan baru.

"Muda-mudahan kedatangan rombongan pemerintah kota Bogor dapat berberkah dan bermanfaat untuk kita semuanya dan terutama bagi kota Makassar," ucap Deng Ical yang juga Ketua PMI Makassar itu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Usman Hariman mengatakan, kedatangannya ke "Kota Anging Mammiri" untuk belajar terkait model pengelolaan perkoperasian usaha kecil dan menengah di Kota Makassar.

"Setelah kami bekeliling ke beberapa tempat koperasi di Kota Makassar, kami banyak mendapatkan pelajaran terkait tata cara dan model pengelolaan koperasi yang baik," jelasnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024