Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim PSM U-21 bermain imbang 2-2 saat menghadapi Pusamani Borneo FC (PBFC) pada laga perdana babak delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) Grup Y di Stadion Gelora Kartini Jepara, Jawa Tengah, Jumat.

Pelatih PSM U-21 Budiardjo Thalib saat dihubungi dari Makassar usai laga, menyatakan hasil seri ini sudah maksimal dikarenakan timnya justru sempat tertinggal 0-2 sebelum berhasil menyamakan kedudukan dibabak kedua.

"Ya, Alhamdulillah anak-anak sudah berjuang dan menampilkan permainan bagus dalam pertandingan itu. Apalagi kita yang sempat tertinggal dua gol justru bisa mengeja dan menyamakan kedudukan," ujarnya.

Ia menjelaskan permainan timnya pada dasarnya sudah berjalan sesuai rencana. Namun lahirnya dua gol dibabak pertama membuat permainan timnya mengalami gangguan.

Beruntung, kata dia, tim Juku Eja muda memiliki striker tajam Irfan Jaya yang sukses menyumbangkan dua gol dibabak kedua sekaligus membuyarkan upaya PBFC meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut.

Menurut dia, perubahan strategi di babak kedua juga menjadi kunci keberhasilan memaksakan hasil imbang. Keputusannya untuk bermain dengan tempo cepat dan menambah pemain bertipikal penyerang membuat PSM bisa mengejar ketertinggalan.

"Saya mengubah strategi pada babak kedua denga memasukkan lebih banyak pemain bernaluri penyerang. Dengan tempo cepat akhirnya kita bisa melahirkan dua gol penyeimbang," katanya.

Direktur Klub PSM Sumirlan juga mengaku hasil yang diraih tim PSM muda merupakan pencapaian yang maksimal.

"Saya kira kita hormati strategi pelatih khususnya dibabak kedua yang akhirnya bisa menyamaka skor menjadi 2-2. Kita bersyukur dan mudah-mudahan bisa meraih hasil yang lebih baik kedepan," jelasnya.

PSM U-21 sendiri bergabung dalam Grup Y bersama tiga tim lainnya yakni Pusamania Borneo FC (PBFC) U-21, Persela Lamongan U-21 dan Bhayangkara FC U-21.

Mereka akan berebut dua tiket untuk lolos ke semifinal. Artinya persaingan tentu akan lebih berat dibandingkan babak penyisihan yang telah dilalui cukup sempurna.

"Kita tentu optimistis menghadapi babak delapan besar ISC 2016. Kita juga berharap seluruh pemain terus menjaga motivasinya agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024