Mamuju (ANTARA Sulbar) - Program Kementerian Sosial di Provinsi Sulawesi Barat dinilai cukup baik dan telah terealisasi sekitar 100 persen.

"Kami bangga terhadap kinerja aparat pemerintah di Sulbar yang telah merealisasikan program Kemensos untuk sejumlah program sosial yang terealisasi 100 persen," kata anggota Komisi VIII DPR RI Syamsu Niang, saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulbar, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, dibandingkan dengan daerah lain, Sulbar cukup baik melaksanakan program pemerintahan karena program yang dilaksanakan pemerintah telah menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.

Menurut dia, program sosial seperti bantuan kelompok usaha bersama (KUBE) telah terealisasi 100 persen, dan dipastikan berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dia menyatakan, masyarakat di Sulbar telah mengusulkan agar dibantu pembangunan infrastruktur untuk memuluskan aktivitas ekonominya, sehingga pemerintah pusat akan diminta untuk terus memberikan bantuan infrastruktur tersebut.

"Kami akan tindaklanjuti permintaan masyarakat Sulbar untuk mendukung pembangunan infrastruktur agar memperlancar aktivitas sosial ekonomi warga di sini," katanya lagi.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024