Sinjai (ANTARA Sulsel) - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya menyerahkan bantuan berupa tikar dan sembako kepada puluhan kepala keluarga di Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai yang menjadi korban musibah angin puting beliung.

Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya di lokasi bencana, Sabtu, mengatakan bantuan tersebut diberikan Pemkab Sinjai sebagai bantuan darurat karena sangat dibutuhkan korban bencana.

"Selanjutnya  akan dilakukan inventarisasi mengenai  kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat pasca bencana," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Biji Nangka Abd.Rauf menuturkan bantuan yang diterima warga saat ini sangat dibutuhkan apalagi kondisi cuaca saat ini masih belum menentu.

Melalui Dinas Sosial Pemkab Sinjai telah menyerahkan bantuan sebanyak 38 tenda, 60 Selimut, tikar 56 dan bahan makanan bagi Masyarakat Desa Bontosinala dan Biji Nangka.

Musibah angin puting beliung merusak sebanyak 36 rumah pada dua desa di Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, pada Kamis (8/12) lalu.

Dua desa tersebut yakni, Desa Bontosinala tercatat sebanyak 26 unit rumah rusak dan Desa Biki Nangka 10 unit rumah rusak.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024