Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh menggelar pesta rakyat untuk pamit di sisa akhir masa jabatannya yang tinggal beberapa hari ke depan.

"Kami atas nama keluarga besar menyampaikan permohonan maaf jika selama 10 tahun memimpin daerah ini terdapat kesalahan baik di sengaja maupun yang disengaja," kata Anwar di aula rumah Gubernur Sulbar Rangas Baru, Senin.

Kegiatan tersebut dihadiri para pejabat daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, mantan Bupati Polman Ali Baal Masdar yang juga salah satu calon gubernur Sulbar serta ribuan warga berbagai kalangan.

Anwar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan silaturrrahmi yang digagas khusus oleh keluarga besarnya tersebut.

"Kegiatan ini digagas oleh keluarga besar saya, dalam nuansa yang sederhana ini ijinkanlah saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara semua," kata Anwar yang akan purna tugas 14 Desember 2016.

Anwar mengenang ketika 10 tahun yang lalu area perkantoran Gubernur Sulbar yang masih hutan belantara namun atas kerja keras selama 10 tahun, semua pihak area ini sudah menjadi kawasan gubernuran yang dilengkapi fasilitas perkantoran, aula dan rumah ibadah.

Kendati demikian, Anwar sangat menyadari bahwa dari apa yang telah dicapai, masih banyak juga yang belum aa selesaikan selama sepuluh tahun menjadi Gubernur Sulbar.

"Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Sulbar, atas apa yang belum dapat saya tuntaskan selama sepuluh tahun jadi gubernur, Dan saya yakin pengganti saya kelak akan menyelesaikannya dan akan lebih memajukan Sulbar dari apa yang telah kita capai saat ini," kata Anwar.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024