Polewali Mandar, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H.Andi Mappangara kembali manfaatkan kunjungan kerja yang di ragkaikan dengan menggelar reses di kelurahan Madatte, kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar, guna menyerap aspirasi warga setempat.

"Ini adalah masa reses tahap ketiga untuk tahun 2016. Sesuai agenda reses maka outputnya ialah menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan, baik itu isu bidang pembangunan, perencanaan dan lain sebagainya," kata Ketua DPRD Sulbar H Andi Mappangara di Polman, Senin.

Menurutnya, melalui kegiatan reses yang dilakukan anggota DPRD maka tentu akan dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah. Nah, daridari reses tersebut beberapa aspirasi masyarakat telah dicatat untuk kemudian diperjuangkan dalam pembahasan anggaran.

Beberapa usulan masyarakat Polman kata dia, yakni pemberdayaan Kelompok Ibu Rumah Tangga (IRT), usulan dari Kelompok Usaha Bersama dan termasuk usulan pembenahan infrastruktur lainnya.

"Usulan itu akan kita cermati untuk kemudian diperjuangkan dalam mendukung pemenuhan hak-hak masyarakat," terang politisi Demokrat ini.

Momentum ini juga dimanfaatkan Ketua DPRD Sulbar untuk mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya karena itu adalah merupakan hak Demokrasi masyarakat demi terciptanya kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang Aman, Damai dan Sejahtera.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024