Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan siap menggelar dan menyukseskan ajang balap motor grand final motoprix di Sirkuit Puncak Mario Kabupaten Sidrap, Sulsel, 17-18 Desember 2016.

Ketua IMI Sulsel Subhan Aksa di Makassar, Rabu, mengatakan babak grand final motoprix ini akan diikuti para juara dari sejumlah region atau wilayah diantaranya Region I Sumatera, Region II Jawa, Region III Nusa Tenggara dan Bali, Region IV Kalimantan, Region V Sulawesi serta Region VI Papua.

"Para juara di region masing-masing akan saling bersaing menunjukkan siapa yang paling cepat di babak grand final. Kami tentu berharap dukungan dan doa agar ajang ini berlangsung sukses,"katanya.

Berdasarkan regulasi awal, para pembalap juara ini akan bersaing disejumlah nomor lomba diantaranya MP 1 bebek 4 tak (150cc TU Seeded), MP 2 bebek empat tak (125cc TU Seeded), dan MP 3 bebek empat tak (110cc pemula).

Selanjutnya ada kelas MP 4 bebek empat tak (125cc pemula A), MP 5 bebek empat tak (150cc STDPemula B), MP 6 bebek empat tak (125cc STD Pemula B), MP 7 bebek 130cc STD Open serta spporting bebek 2 tak 116cc Open.

Subhan Aksa mengaku percaya diri dan optimistis para wakil Sulsel akan tampil habis-habisan untuk meraih status juara pada ajang final tersebut.

Penampilan para pembalap senior Sulsel disejumlah ajang sebelumnya juga menjadi garansi bagaimana peluang mereka untuk bersaing dengan wakil dari berbagai wilayah khususnya pembalap dari Pulau Jawa.

Kepala Bidang Roda Dua IMI Sulsel, Multazam, sebelumnya mengatakan pelaksanaan kejurnas grand final moto prixitu merupakan salah satu dari ratusan ajang yang siap dilaksanakan di wilayah Sulawesi Selatan sepanjang 2016.

Menurut dia, grand final kejurnas region menjadi ajang penasbihan pembalap terbaik nasional. Seluruh juara masing-masing region akan saling bersaing merebut podium.

"Jika selama ini persaingan hanya fokus pada Kejurnas Region V, maka untuk tahun ini kita akan lebih tingkatkan dengan menggelar sejumlah ajang nasional termasuk grand final Moto Prix 2016," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024