Makassar (Antara Sulsel) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar kejuaraan nasional balap motor "Sidrap Prix Nigth" dalam menyambut tahun baru 2017.

Pengurus IMI Sulsel, Adifar di Makassar, Jumat, mengatakan kejuaraan spesial ini memang dilaksanakan jelang pergantian tahun yakni 30-31 Desember 2016 di Sirkuit Puncak Mario Sidrap, Sulsel.

"Kejuaraan ini juga dirangkaikan dengan acara pesta kembang api dalam menyambut tahun baru 2017. Kejuaraan ini juga lebih ketat karena diikuti para pembalap terbaik dari berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Pihak penyelenggara menyuguhkan berbagai hiburan musik dan pesta kembang api menjelang detik-detik malam pergantian tahun. Khusus acara ini dihadiri Bupati Sidrap, Rusdi Masse bersama sejumlah undangan lainnya.

Untuk pelaksanaan kejurnas dipenghujung 2016 itu, akan mempertandingkan sejumlah kelas di antaranya bebek 150cc/4 tak tune up, bebek 125cc 4 tak tune up, bebek 150cc 4 tak standar (motor disediakan), bebek 125cc standar dan juga telah disediakan pihak penyelenggara.

Selain itu ada pula kategori atau kelas pendukung yakni kelas sport 150cc 4 tak standar open, kelas bebek 125cc 4 tak standar pemula A serta kelas matik 130cc standar Open.

Sebelumnya, IMI Sulsel juga telah sukses menjadi penyelenggara babak final Motorprix 2016 di Sirkuit Puncak Mario Sidrap, Sulsel, 17-18 Desember 2016.

Bukan hanya sukses penyelenggaraan, Pengprov IMI Sulsel juga patut berbangga setelah para pembalap terbaiknya mampu membawa daerah itu sebagai juara umum pada kejuaraan.

Status Sulsel sebagai yang terbaik pada ajang grand final kejuaraan otomotif itu, setelah pembalapnya merebut tiga dari enam kelas yang dipertandingkan pada ajang para jawara lintasan antarregion tersebut.

Empat kelas yang mengangkat posisi Sulsel tampil juara umum masing-masing MP 1 150 CC TU seedee diraih Andi Farhat, MP 3 bebek empat tak 110 cc TU Pemula (Fahri Sandy), MP4 bebek empat tak 125cc TU pemula (Fahri Sandy), dan MP 6 125 CC standar pemula (Mulana Ibrahim).

Selain itu, para pembalap Sulsel juga menempati posisi runner-up seperti Maulana Ibrahim yang tampil di kelas MP 5 150cc standar pemula B.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024