Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menggelar zikir bersama untuk menyambut tahun baru 2017 yang dipusatkan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Sabtu.

"Doa dan zikir ini merupakan wujud terima kasih kepada Allah SWT atas tahun 2016 yang telah kita lewati bersama," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat membuka zikir dan doa bersama akhir tahun Pemprov Sulsel.

Menurut Syahrul, mengakhiri tahun dengan zikir dan doa bersama sudah menjadi tradisi bagi Pemprov Sulsel.

"Akhir tahun, kami memang mengakhiri dengan zikir dan doa, bukan dengan pesta dan hura-hura," ucapnya.

Mengakhiri satu tahun, kata Syahrul, khususnya bagi aparat pemerintah adalah luar biasa, karena paling tidak waktu satu tahun hanya bisa lewat dengan baik karena mereka bisa bekerja dengan baik, sehat dan sukses.

"Pekerjaan yang baik ini, siap kita lanjutkan di 2017," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Syahrul juga menyampaikan apresiasinya kepada Pangdam VII Wirabuana, Kapolda, Wakil Gubernur Sulsel, Ketua DPRD, para anggota Forkopimda, dan segenap masyarakat Sulsel.

"Terima kasih, karena apa pun capaian kita hari ini, tentu berkat kerja keras kita semua," ucap Syahrul.

Doa dan zikir bersama yang didahului dengan Sholat Maghrib berjamaah ini diikuti oleh para staf dan pejabat SKPD lingkup Pemprov Sulsel. Turut hadir Pangdam VII Wirabuana Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulsel Muktiono. Zikir bersama ini dipimpin oleh Ustadz Maskur Yusuf. 

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024