Mamuju (Antara Sulbar) - Anjungan Pantai Manakarra Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dipadati ribuan warga yang datang untuk menyambut malam pergantian tahun 2016 ke 2017.

Pemantauan di Mamuju, Sabtu, Pantai Manakarra Mamuju sepanjang satu kilometer telah dipadati ribuan masyarakat Mamuju hingga malam pergantian tahun 2015 ke 2016 sejak sore hari.

Pantai Manakarra Mamuju juga telah ditutup aparat kepolisian bagi kendaraan roda dua dan roda empat untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu laintas.

Warga yang menunggu malam pergantian bersama pemerintah Kabupaten Mamuju, dengan dihibur group band Kotak, datang dari berbagai pelosok Kota Mamuju, tepat pada pukul 00.00 wita, melakukan pesta kembang api bersama kerabat dan keluarganya.

Pantai Manakarra Mamuju juga dipenuhi ratusan pedagang kaki lima, serta pedagang yang menyediakan aneka macam permainan untuk meraup rezeki di malam pergantian tahun.

Disepanjang jalan Kota Mamuju tampak sejumlah aparat kepolisian mengatur lalu lintas agar malam pergantian tahun dapat berlansung lancar.

Masyarakat juga tampak bergerombol disepanjang jalan Kota Mamuju untuk menantikan malam pergantian tahun, sebagian masyarakat juga melakukan acara makan bersama dirumah mereka masing masing bersama dengan sanak keluarga maupun tetangganya sambil memutar musik semakin memeriahkan malam pergantian tahun.

Wakapolres Mamuju, Kompol Andri menyatakan malam pergantian tahun di Mamuju berlangsung aman lancar dan kondusif.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024