Gorontalo (Antara Sulsel) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo, Zudan Arif Fakrulloh, berharap dalam pengisian jabatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, tidak ada politik uang untuk mengharapkan jabatan tertentu.

"Kalau sampai saya temukan ada pejabat yang menyerahkan sejumlah uang kepada panitia, saya jamin orang itu segera diberhentikan," kata Zudan saat melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Pemprov Gorontalo.

Pihaknya ingin pengisian jabatan baru ini, semua proses dilakukan dengan cara jelas dan bersih, bila ada yang punya bukti bahwa prosesnya ada politik uang, silahkan dilaporkan.

Namun pelaporannya harus jelas, jangan hanya sekedar mengirims SMS kepadanya, tapi tidak jelas informasi ini dari mana dan buktinya tidak ada, laporan semacam ini pasti tidak akan direspon pihaknya.

"Pelapor harus jelas, yang dilaporkan siapa, kalau perlu temui saya dan bawah serta buktinya, pasti akan saya proses," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat eselon III dan IV, bahwa saat dilakukan tes narkoba, hasilnya semuanya positif, memang ada ditemukan beberapa yang hasilnya negatif, namun setelah ditelusuri yang bersangkutan mengkonsumsi obat sesuai resep dokter.

Ia berharap kepada pejabat yang baru dan pindah penugasan, diminta untuk segera mungkin melakukan penyesuaian diri, lakukan setiap pekerjaan itu diawali dengan perencanaan yang matang.

"Saya minta teruslah bekerja dalam manajemen kerja yang benar, semua pekerjaan harus ada perencanaan yang matang dan benar," pintanya. 

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024