Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya akan mengevaluasi para pejabat baru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel dalam enam bulan.

"Kita evaluasi dalam enam bulan, kalau kerjanya tidak bagus, kita ganti," kata Syahrul usai melantik sejumlah pejabat eselon II dan III lingkup Pemprov Sulsel di Makassar, Jumat.

Menurut Syahrul, jabatan yang diberikan adalah amanah dan kepercayaan dari Allah SWT, negara, dan rakyat Indonesia sehingga seharusnya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Dalam dua kali seratus hari ini, saya mau lihat apa yang bisa dilakukan dengan jabatan itu," ucap Syahrul.

Dia mengatakan para pejabat yang diberi kepercayaan untuk memegang amanah ini adalah orang yang memiliki kapasitas dan kompetensi mumpuni yang dapat mendukung akselerasi pembangunan Sulsel.

"Sulsel bisa maju tentu saja karena dukungan dan kerja keras para aparat pemerintahnya," tuturnya.

Serangkaian prestasi Sulsel, lanjutnya, dapat terlihat dari penerimaan status WTP dari BPK RI hingga enam kali berturut-turut. Sulsel, kata Syahrul, juga mampu menyerap anggaran hingga 94,58 persen di tahun 2016.

"Di saat daerah lain ada yang hanya bisa menyerap anggaran kisaran tujuh puluh persen, kita bisa 94,58 persen, prestasi semacam ini yang kita cari," kata Syahrul.

Gubernur Sulsel melantik dan mengukuhkan 47 pejabat eselon II dan 6 pejabat eselon III lingkup Pemprov Sulsel.

Dalam pelantikan tersebut, sejumlah pejabat menduduki posisi baru diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak A Murlina, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Hasdullah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sri Endang Sukarsih.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Musaffar Syam, Kepala Dinas Kehutanan Muh Tamzil, Kepala Dinas Perindustrian Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perdagangan Hadi Basalamah, dan Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Lutfi Nasir.

Pejabat lain yang dilantik diantaranya Kepala Biro Pemerintahan Hasan Basri Ambarala, Kepala Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia Syamsu Rizal.

Sementara untuk pejabat Eselon III, yaitu Kepala Badan Penghubung Daerah, Ahmad Abdullah, Kabag Tata Usaha, Sarana dan Prasarana dan Penerbitan Biro Humas dan Protokol Devi Khadafi,Kabag Keagamaan Biro Kesra Suhaerman, Sekdis Ketahanan Pangan,Tanaman Pangan dan Holtukultura Fitriani, Kabid Pelayaran Dishub Ilyas Iskandar, dan Kabid Kepemimpinan, Aparatur Badan Pengembangan SDM Imran Jauzi.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024