Makassar (Antara Sulsel) - PT Semen Tonasa Tbk menggelar "Journalist Award 2016" yang memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap karya jurnalistik dari kalangan wartawan dan mahasiswa, setelah menyeleksi 160 karya dari 150 orang yang ikut berkompetisi.

"Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi PT Semen Tonasa terhadap karya-karya terbaik dari jurnalis dan mahasiswa dalam memberikan pandangan terhadap kinerja perusahaan," kata Presiden Direktur PT Semen Tonasa Tbk Andi Unggul Attas di Makassar, Jumat malam.

Dia mengatakan, keberadaan "Journalist Award" ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi wartawan dan mahasiswa untuk terus berkarya dan melahirkan karya-karya terbaiknya.

"Ini juga menjadi ajang untuk menjaring ide-ide cemerlang dari para jurnalis dan mahasiswa," katanya.

Khusus jurnalis, lanjut dia, diharapkan dapat melahirkan jurnalis handal yang melahirkan karya-karya berkualitas, sesuai standar dan kode etik, serta berkonstribusi positif bagi pembangunan.

Berkaitan dengan tema yang diusung pada PT Tonasa "Journalist Award" ke-5 ini, dinilai sangat erat kaitannya dengan kualitas produksi, sehingga pembahasan tulisan tidak jauh bergeser dari tema utama.

Adapun tim juri yang memberikan penilaian adalah mantan Komisioner KPID Waspada Santing, Pimred Ujung Pandang Ekspres Silahuddin Genda, dan Dahlan Abu Bakar yang merupakan akademisi dan penulis.

Sedang kategori yang diperlombakan di antaranya feature on line, opini, tv dan karya tulis untuk mahasiswa.

Untuk kategori televisi, juara pertama diraih Kompas TV, menyusul juara kedua TVRI dan ketiga Fajar TV. Sementara kategori foto, juara pertama Harian Amanah, kedua Harian Sindo. Juara pertama kategori opini diraih Harian Tribun dan terbaik pertama kategori karya tulis direbut mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar dengan judul "Semen Tonasa di Venesia".

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024