Makassar (Antara Sulsel) - PSM Makassar berencana mengajukan Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai penyelenggara laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada 26 Maret 2017.

Media Officer PSM Ramli Manong di Makassar, Senin, menyatakan pada Kongres PSSI di Bandung sebelumnya memang belum membahas tentang lokasi pembukaan kompetisi tertinggi di Tanah Air tersebut.

"Kami klub peserta masih akan bertemu dengan PT Liga Indonesia untuk membahas lebih jauh terkait pelaksanaan ISL. Kami tentunya akan berbangga jika diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara partai pembuka," katanya.

Soal status Persipura sebagai juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, ia menyatakan tidak secara langsung akan menjadi penyelenggara. Namun hal itu masih akan ditetapkan dalam rapat bersama PT Liga ke depan.

Pihaknya juga optiistis karena PSM juga merupakan lima klub yang memang memiliki sejarah panjang tentang persepakbolaan di Indonesia bersama Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSMS Medan.

"Kami akan membawa usulan (sebagai tuan rumah partai pembuka) pada rapat bersama PT Liga Indonesia kedepan. Saya kira akan menjadi sebuah kebanggaan bagi Makassar jika diberikan kepercayaan sebagai pelaksana," jelasnya.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts telah memutuskan mengumpulkan para pemain lebih awal dalam latihan pasca liburan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Pelatih asal Belanda itu, kata dia, sudah menghubungi manajemen untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan latihan perdana dari awalnya 20 Januari dimajukan ke 16 Januari 2017.

"Robert meminta pemain dikumpulkan (masuk mes) pada 15 Januari selanjutnya akan mulai berlatih pada 16 Januari atau lebih cepat dari rencana awal," katanya.

Ia menjelaskan, pelatih yang kini berada di Malaysia itu memang sengaja mengumpulkan pemain lebih cepat karena ingin memiliki waktu lebih banyak sebelum berangkat melakukan pemusatan latihan di Bali, 23 Januari 2017.

Pihaknya juga mengaku mendukung penuh dengan keputusan itu dan diharapkan seluruh pemain yang telah dipartahankan untuk bergabung dalam tim sesuai dengan jadwal.

"Robert Alberts ingin agar semua pemain menjalani latihan ringan dulu selama beberapa hari di Makassar sebelum melaksanakan TC di Bali. Kami minta seluruh pemain sudah masuk pada 15 Januari ini," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024