Mamuju (Antara Sulbar) - Kampanye akbar pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny) yang dipusatkan di anjungan pantai Manakarra, Mamuju, diguyur belasan ribu massa.

"Berdasarkan data dari tim bahwa massa pada kampanye ABM-Enny di Mamuju mencapai angka diatas 15 ribu. Tak heran jika kawasan areal kampanye tertutup oleh puluhan ribu manusia," kata mantan gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh yang kali ini ikut mengkampanyekan pasangan nomor urut tiga ini di Mamuju, Senin.

Menurutnya, tak kurang dari 15 ribu massa yang datang dari pelbagai kecamatan di Kabupaten Mamuju hadiri kampanye terbuka ini. Termasuk beberapa tim relawan dari berbagai kabupaten lainnya di Sulbar.

"Kita bisa melihat jumlah massa yang "Menyemut" memadati areal kampanye. Jumlah massa tak hanya meluber ke jalan, tetapi ke areal depan masjid hingga lorong juga bertebaran di sepanjang jalan pantai ini," terangnya.

Di panggung kehormatan, Helmi Yahya yang dikenal selaku presenter kondang Indonesia jauh-jauh datang dari ibukota Jakarta untuk tampil sebagai MC acara kampanye terbuka ini.

Helmi didampingi oleh artis dari Jakarta, yakni Jen Salimar. Kedua presenter ini yang mengantar jalannya acara kampanye yang sangat memukau, menghibur, dan sangat luar biasa.

Delapan pimpinan partai pendukung Paslon Nomor Urut 3 ABM-Enny hadir dalam kampanye akbar diantaranya Agus Ambo Djiwa (Ketua PDI Perjuangan Sulbar), Hj Andi Ruskati Ali Baal (Ketua Gerindra Sulbar), H Abdul Rahim (Sekretaris DPW Partai NasDem Sulbar), Radhytia Ardimas Anwar (Ketua PAN Sulbar), Hasan Bado (Ketua PKB Sulbar), Elisabet Demmatakko (Ketua PKPI Sulbar), Ketua PPP, dan Muhammad Yasin Hakim (Ketua Partai Perindo Sulbar).

Massa yang hadir pada acara kampanye akbar ini juga dihibur artis ibukota Jakarta seperti Armada Band dan penyanyi dangdut senior Inne Shintiya Anggraeni.

Dalam kesempatan ini, mantan gubernur Sulbar mengakui pesta demokrasi kali ini akan mampu dimenangkan pasangan ABM-Enny.

"Jika kondisi massa begini banyak maka hanya satu kesimpulan yakni menang. Yakinlah kita pemenang di pilkada ini," ucap Anwar dengan optimis.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024