Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengusulkan agar hari professor juga ada, seperti halnya dengan hari guru.

"Seharusnya hari profesor juga ada, masa hari guru ada, tetapi hari profesor tidak ada," kata Wagub Agus ketika membuka Seminar Nasional Asosiasi Profesor Indonesia (API) di Makassar, Selasa.

Dia mengusulkan agar hari profesor ditetapkan bertepatan dengan hari terbentuknya API.

"Kalau tidak bisa secara nasional, cukup tingkat Provinsi Sulsel saja," ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu memuji keberadaan para profesor, karena menurutnya profesor tersebut telah memberi andil yang begitu besar terhadap laju pembangunan di Sulawesi Selatan.

"Kalau para profesor terus memberikan kontribusinya, maka Sulawesi Selatan kedepan akan lebih maju dan berkembang," ujarnya.

Untuk mengapresiasi kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh API, orang nomor dua Sulawesi Selatan itu bersedia memberikan fasilitas rumah jabatan wakil gubernur untuk dijadikan tempat pertemuan para profesor dan guru besar.

Seminar nasional API yang bertemakan Implementasi dampak dan amandemen UUD 1945 terhadap tata kelola pemerintahan Indonesia sebagai negara kesejahteraan (welfare state) menampilkan pembicara Prof. Jimly Asshiddiqie, Prof. Dr. Hamdan Zoelva dan Prof. Dr. Anwar Arifin.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024